Layanan


Layanan Klinik Morula IVF

Produk-produk layanan Klinik Morula IVF adalah :

1. Bayi Tabung atau In Vitro Fertilization

Adalah sebuah teknik Reproduksi Dibantu dengan cara mengawinkan sperma dalam jumlah tertentu dengan sel telur, diletakkan dalam sebuah cawan berisi medium tertentu, yang keseluruhan prosesnya dilakukan di luar tubuh manusia. Perkawinan dan pengkondisian antara sel sperma dengan sel telur dilakukan menggunakan media kultur dan dilaksanakan di Laboratorium Embryology.

Teknik Intra Cytoplasmic Sperm Injection (ICSI) dilakukan bila hasil analisa sperma menunjukkan kualitas dan jumlah sperma sangat minim. Untuk terjadinya konsepsi, atau perkawinan, yaitu bantuan manusia dibutuhkan pada kasus ini, yaitu dengan cara menyuntikkan satu sel sperma ke dalam satu sel telur.

Inkubasi dilaksanakan selama beberapa hari untuk memantau terjadinya pembuahan normal hingga membentuk embryo yang kemudian disemprotkan ke dalam rahim, 2 atu 3 hari setelah prosedur pengambilan sel telur dilakukan.

2.Intra Uterine Insemination

Inseminasi buatan telah digunakan untuk merawat pasangan infertil dan merupakan penanganan untuk faktor suami seperti hipospadias parah, ejakulasi buruk, impotensi neurologis, dan disfungsi seksual. Inseminasi buatan juga telah digunakan sebagai alat untuk mengatasi loligospermia, astenospermia, volume ejakulasi rendah, antibodi antisperma, dan faktor istri seperti faktor servik.

Inseminasi intrauterin (IUI) telah dilakukan secara luas untuk menangani infertilitas dengan berbagai indikasi seperti faktor infertilitas pada pria, unexplained infertility, gangguan mukus serviks dan gangguan ovulasi. Untuk mendapatkan keberhasilan kehamilan pada IUI biasanya diperlukan sinkronisasi dengan ovulasi alami, atau dengan stimulasi siklus ovarium. Selain itu dilakukan pemisahan atau pencucian sperma, sebelum dimasukkan ke dalam kavum uteri.

3. Ovulasi Induksi

Adalah salah satu program reproduksi dibantu, dimana obat-obatan penyubur dipergunakan untuk untuk memicu pertumbuhan sel telur, hingga mencapai ukuran normal tertentu, agar menjadi matang dan siap untuk dibuahi sperma. Pada program ini, kondisi pria dikategorikan normal dimana hasil analisa sperma menunjukkan kondisi sel sperma normal dalam jumlah, bentuk, dan pergerakkannya.

4.Tracking Cycle

Adalah pola perhitungan masa ovulasi atau masa subur, berdasarkan rata-rata siklus haid pada pasien wanita.

5. Pembekuan Sperma dan Embrio

Sperma dan embrio berkualitas terbaik disimpan dalam suhu -196 C dan kemudian dicairkan pada saat rencana kehamilan selanjutnya dilakukan.

6. Histerescopy

Histereskopi adalah sebuah prosedur untuk melihat bagian dalam uterus atau Rahim dengan menggunakan teleskop kecil. Histereskopi juga dapat digunakan untuk mengetahui apakah seseorang memiliki fibroid, polip, kanker endometrium, atau bentuk Rahim yang tidak lazim.

7. PESA, TESA & TESE

Operasi pengambilan sel sperma pada buah zakar pria yang mengalami masalah pada jumlah atau kualitas sperma atau pada kasus Azoospermia, untuk selanjutnya dapat dilakukan tindakan bayi tabung.


Messages