FAQ


FAQ


Apa syarat administrasi yang harus dilengkapi untuk melakukan program kehamilan di Morula IVF Makassar?

Persyaratan administrasi yang harus dilengkapi adalah:

Fotocopy KTP suami dan istri, akta nikah/buku nikah yang sah oleh negara.


Apa saja program kehamilan dan pelayanan yang dapat dilakukan di Morula IVF Makassar?

Program kehamilan yang dapat dilakukan di Morula IVF Makassar:

Coitus Terjadwal (Berhubungan Alamiah),Inseminasi (IUI),Bayi Tabung (IVF). Selain itu,Morula IVF Makassar  juga melayani Analisa Sperma, Pembekuan dan Penyimpanan Sperma (Freezing Sperma),Pembekuan Embrio dan Penyimpanan Embrio Beku.


Berapa Persentase keberhasilan dari program Bayi Tabung dan Inseminasi?

Presentase keberhasilan Inseminasi adalah 25%, sedangkan Bayi Tabung 45-50%.

 

Apa pemeriksaan awal yang dilakukan untuk menjalani program kehamilan inseminasi?

Analisa Sperma untuk suami yang dilakukan setelah abstinensia 2-7 hari. Sedangkan HSG dilakukan oleh istri pada hari ke 9 atau ke 10 haid.

 

Apa pemeriksaan awal yang dilakukan untuk menjalani program Bayi Tabung (IVF)?

Analisa Sperma untuk suami dilakukan setelah abstinensia selama 2-7 hari. Lab darah AMH dilakukan oleh istri (tanpa ada persiapan khusus).


Apa perbedaan program kehamilan Inseminasi dan Bayi Tabung?

Program inseminasi dilakukan dengan memasukkan sperma suami yang telah dipreparasi/ disiapkan terlebih dahulu langsung kedalam rahim istri.

Sedangkan Bayi tabung adalah program kehamilan dimana sel telur istri diambil melalui proses operasi dan dikawinkan dengan sperma suami,

yang dilakukan diluar tubuh istri.

 

Kapan sebaikanya pasangan (suami dan istri) datang kontrol ke dokter untuk memulai program kehamilan?

Untuk konsultasi pre program kehamilan dapat dilakukan kapan saja dengan membuat janji terlebih dahulu 1 (satu) hari sebelumnya melalui WA

atau telepon ke nomor kontak MIMK 0853 983 000 53. Untuk memulai program kehamilan dapat dilakukan konsul dan USG pada saat haid hari ke 2. 


Bagaimana prosedur promil Inseminasi?

Promil Inseminasi dimulai saat haid hari ke 2. Pasien akan dilakukan USG dan konsultasi bersama dokter dengan membawa hasil analisa sperma suami dan hasil HSG.Kemudian pasien akan menjalani proses stimulasi untuk memperbesar sel telurnya. Setelah sel telur pasien telah mencapai ukuran yang ideal, selanjutnya akan direncanakan proses inseminasinya.


Bagaimana prosedur promil Bayi Tabung?

Promil Bayi Tabung (BT) dimulai saat haid hari ke 2. Pasien akan dilakukan USG dan konsultasi bersama dokter dengan membawa hasil analisa sperma suami dan hasil AMH.Kemudian pasien akan menjalani proses stimulasi untuk memperbesar sel telurnya. Setelah sel telur pasien telah mencapai ukuran yang ideal, selanjutnya akan direncanakan proses pengambilan sel telur (OPU), dimana pada hari yang sama akan dilakukan prosedur ICSI (mengawinkan sperma dan sel telur). Tahapan selanjutnya, akan dilakukan embrio transfer (ET), 3 hari setelah OPU.


Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk promil inseminasi maupun bayi tabung?

Untuk program inseminasi maupun bayi tabung dibutuhkan waktu selama 2 sampai 3 minggu.




Info Lebih Lanjut Hubungi Kami Di Live Chat dibawah ini
Live Chat

Messages